Raih Dua Penghargaan di Ajang API Award 2022 Banda Aceh

Raih Dua Penghargaan di Ajang API Award 2022 Banda Aceh

ANGKAT : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Achmad Nawawi mengangkat dua penghargaan pada ajang Anugrah API Award 2022 ini, di Banda Aceh, Jum'at (25/11). Foto : Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang.--

BANDA ACEH, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil membawa pulang dua penghargaan dalam malam Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2022 yang digelar di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darusal (NAD), Jum'at (25/11).

Dua predikat penghargaan tersebut antara lain, terbaik ke-II Kampung Adat dan terbaik ke-III Dataran Tinggi Terindah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Achmad Nawawi mengatakan, pada ajang Anugrah API Award 2022 ini, ada 514 destinasi se-Indonesia, yang diikutsertakan termasuk Kabupaten Empat Lawang.

"Alhamdulillah, Kabupaten Empat Lawang berhasil membawa pulang dua penghargaan, yakni terbaik ke-II Kampung Adat dan terbaik ke-III Dataran Tinggi Terindah," ungkap Nawawi, Sabtu (26/11).

Penghargaan tersebut sambung Nawawi, langsung diserahkan Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Drs Reza Fahlevi.

"Malam puncak penganugerahan ini dilaksanakan semalam, di Banda Aceh," terangnya.

Dengan diraihinya penghargaan ini, kata Nawawi, Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang berharap, kedepannya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Empat Lawang.

"Tentunya ini sebagai batu loncatan bagi kita untuk menjadikan destinasi di tempat kita, bersaing dengan daerah lain. Bagi desa yang lain kami berharap agar dapat memperbaiki lagi destinasi yang ada sehingga tahun yang akan datang dapat ikut seleksi di ajang ini," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: