Bimbel Gratis Bagi Pemohon SIM

Bimbel Gratis Bagi Pemohon SIM

IKUTI : Sejumlah calon pemohon SIM saat mengikuti Bimbel gratis yang digelar Satlantas Polres Empat Lawang, Jum'at (25/11). Foto : Satlantas Polres Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Polres Empat Lawang Polda Sumsel, membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk permudah masyarakat dapatkan Surat izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari mengatakan, dalam pembuatan SIM baru, pemohon memang diwajibkan mengikuti ujian teori maupun praktek.

"Namun akibat kurangnya pengetahuan, sehingga dalam beberapa tes ada pemohon SIM yang tidak lulus," ungkap AKP Desi Azhari kepada wartawan, Jum'at (25/11).

Oleh karena itu, kata dia, untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki SIM dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka Satlantas Polres Empat Lawang, membuka layanan Bimbel gratis.

"Dengan diadakannya Bimbel gratis ini, mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan bagi pemohon SIM," harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Empat Lawang yang mengikuti Bimbel gratis tersebut, Kevin mengaku sangat terbantu dengan adanya Bimbel gratis yang diadakan Satlantas Polres Empat Lawang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Empat Lawang, atas Bimbel gratisnya. Alhamdulillah saya sekarang sudah lulus membuat SIM dengan kemampuan saya sendiri," ucap kevin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: