IGI Empat Lawang Dilantik

IGI Empat Lawang Dilantik

LANTIK : Suasana pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Empat Lawang priode 2021-2026, Kamis (24/11). FOTO: ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sebanyak 46 guru SD, SMP, SMA, dan SMK yang bergabung di Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Empat Lawang dilantik di Ruang Rapat Madani, Kamis (24/11).

Ketua Pelaksana acara pelantikan, Ofi Larasati menyampaikan, pelantikan IGI dilaksanakan berbarengan dengan diklat projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka, yang bertujuan diadakannya diklat yakni untuk meningkatkan pemahaman guru tentang kurikulum merdeka.

"Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari. 1 hari luring. 2 hari daring, kata Ofi Larasati.

Sementara, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dalam kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada pengurus IGI Kabupaten Empat Lawang yang baru saja dilantik.

"Jadikan IGI sebagai organisasi yang bermanfaat bagi teman-teman pengurus, bermanfaat bagi dunia pendidikan, bermanfaat bagi manusia pada umumnya. Berikan pengabdian yang terbaik agar bisa bermanfaat untuk orang lain," pesan Fauzan.

Di sisi lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, John Heri menyampaikan, tujuan pendidikan ialah untuk memerdekan masyarakat.

Seperti halnya yang dikatakan oleh KH Hajar Dewantara, kata John Heri bahwa tujuan dari dilakukannya proses pendidikan adalah untuk menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, supaya mereka sebagai manusia dan anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya.

"Harapannya organisasi IGI tetap berkolaborasi dengan pemerintah untuk membantu mewujudukan visi misi pemerintah Kabupaten Empat Lawang," ungkap John Heri.

Di tempat sama, Aswin selaku Ketua IGI Sumsel memberikan pesan kepada IGI Kabupaten Empat Lawang agar semangat menjalankan kewajiban sebagai pengurus IGI.

"Alhamdulillah palantilan IGI Kabupaten Empat Lawang dihadiri oleh Sekda dan Plt Kepala Disdikbud, itu artinya pemerintah sangat mendukung kehadiran IGI di Kabupaten Empat Lawang. Oleh karena itu, untuk para anggota yang sudah dilantik harus semangat menjalankan tugasnya," tutur Aswin. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: