Kebakaran di Kikim Barat, Tim PBK-BPBD Empat Lawang Dikerahkan

Kebakaran di Kikim Barat, Tim PBK-BPBD Empat Lawang Dikerahkan

KEBAKARAN : Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, saat membantu korban kebakaran di Desa Saung Naga, Kikim Barat Kabupaten Lahat, Kamis (24/11). FOTO : Istimewa/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, membantu penanggulangan bahaya kebakaran di Desa Saung Naga, Kikim Barat Kabupaten Lahat.

Diketahui, kebakaran di Desa Saung Naga, Kikim Barat Kabupaten Lahat tersebut, terjadi terhadap rumah milik, Yanuar Dani, warga setempat, Kamis (24/11) sekitar jam 8.00 WIB.

Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan pemilik bekerja. Sementara anak-anak korban juga tidak berada di rumah karena di sekolah.

Kebakaran pertama kali dilihat tetangga korban. Upaya pemadamanpun dilakukan warga, namun api terus membesar tidak terkendali. Kebakaran baru dapat dipadamkan sejam berikutnya, setelah Tim PBK bersama Tim BPBD dari Kabupaten Empat Lawang, tiba di lokasi.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferlina Susanti mengatakan, operasi pemadaman kebakaran tersebut, langsung dipimpim dirinya bersama Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril.

Sebelumnya kata Evi, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lahat, meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang bersama BPBD Empat Lawang, untuk membantu pemadaman.

"Alhamdulillah, api berhasil kita padamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," terang Evi.

Sementara itu, Camat Kikim Barat, Darwis Salim ketika dikonfirmasi mengaku belum dapat memberikan informasi secara rinci terkait kejadian kebakaran di wilayahnya.

"Dari penjelasan warga di lokasi, dugaan sementara api diperkirakan berasal dari korsleting listrik yang membakar kayu plafon rumah," kata Darwis. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: