Mau Pintar Bahasa Inggris? Check di sini

Mau Pintar Bahasa Inggris? Check di sini

AJAR: Tampak salah seorang guru private bahasa Inggris sedang mengajar, Rabu (23/11). FOTO: ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bahasa Inggris ialah bahasa internasional. Di zaman yang terus berkembang, maka selayaknya seseorang bisa menguasai lebih dari satu bahasa teutama bahasa Inggris.

Termasuk di wilayah Kabupaten Empat Lawang, bahasa Inggris menjadi salah satu faktor penting untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Empat Lawang harus bisa bersaing dalam skala nasional maupun internasional.

Tidak banyak Sumber Daya Manusia (SDM) di Empat Lawang yang mahir berbahasa Inggris. Hanya beberapa orang saja yang bisa bicara bahasa Inggris.

Salah satu guru bahasa Inggris di Empat Lawang, Yhuni Iramlan mengatakan Bahasa Inggris sangat penting, Indonesia sudah banyak menjalin kerjas sama dengan negara luar tentunya banyak orang asing masuk ke Indonesi. Kalau tidak bisa bahasa Inggris maka kita akan kesulitan.

"Terkhusus di Empat Lawang, kita generasi muda mungkin ada keinginan merantau atau tidak selamanya di Empat Lawang, kita harus mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia luar. Kita harus tunjukan juga punya basic bahas Inggris yang bagus kepada orang-orang," kata Yhuni.

Gadis 26 tahun ini sekarang tinggal di Kecamatan Saling. Yhuni merupakan alumni Universitas PGRI Palembang, Pendidikan Bahasa Inggris. Menjadi mahasiswa bahasa Inggris membuat kemampuan bahasa Inggris Yuni sangat bagus bahkan Yhuni pernah mengajar di salah satu tempat kursus ternama di kota Palembang.

"Ya, saya pernah mengajar di salah satu tempat kursus ternama di Palembang. Saya juga pernah menjadi guru private beberapa pimpinan perusahaan swasta di Palembang," ucapnya.

Saat ini, Yhuni mengajar di SMP N 4 Tebing Tinggi tepatnya di Desa Baturaja, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Keseharian Yhuni dihabiskan dengan mengajar di sekolah, menjadi Master of Ceremony di berbagai kegiatan, mengikuti organisasi, dan menjadi guru private bahasa Inggris.

"Alhamdulillah sudah ada beberapa murid yang kurus private dengan saya. Muridnya ada yang dari kalangan PNS ada juga yang dari pemuda pemudi di Kecamatan Tebing Tinggi," tutur Yhuni.

Sekedar informasi bagi yang ingin kursus private bahasa Inggris bisa menghubungi +62 852-6732-9763. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: