Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

BENTUK : Suasana pembentukan relawan pemadam bahaya kebakaran di Pendopoan Kantor Camat Tebing Tinggi, Rabu (23/11). FOTO : PADRI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Untuk mencapai respon time selama lima belas menit penanganan terjadinya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang membentuk relawan kebakaran di setiap desa dan kecamatan.

Seperti yang dilakukan di Pendopoan Kantor Camat Tebing Tinggi, Rabu (23/11), puluhan kades dan Lurah ikut dalam pembentukan relawan pemadam kebakaran yang langsung dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferlina Susanti.

Dalam kesempatan itu, Evi Ferilia Susanti mengungkapkan, pembentukan relawan pemadam kebakaran ini bertujuan untuk mencapai respon time lima belas menit.

"Kami pemadam kebakaran ini untuk penanganan bencana kebakaran itu ada waktu, sudah ditentukan itu 15 menit, itu SOP-nya," kata Evi.

Namun lanjut Evi, dengan segala keterbatasan, seperti armada kurang, lokasi jauh, sedangkan pembentukan relawan kebakaran ini kata Evi, sudah diamanatkan oleh keputusan menteri dan ditindaklanjuti juga dengan Instruksi Gubernur harus dibentuk relawan kebakaran.

"Untuk setiap desa itu tidak terbatas untuk relawan kebakaran, dan relawan akan mendapatkan identias seperti kartu anggota, sertifikat, baju, sepatu dan topi," bebernya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: