Sekda Sampaikan Sedekah Tengkat

Sekda Sampaikan Sedekah Tengkat

SERAH : Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin beserta Ketua DWP Empat Lawang, Tuti Komariah saar menyempatkan diri memberikan rantang ke warga Pasar Ilir RT 02 RW 03 Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Selasa (22/11). FOTO : ISTIMEWA/KECAMATAN TEBING TINGGI.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Disela-sela kesibukan melaksanakan tugas, Selasa (22/11) Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Empat Lawang, Tuti Komariah menyempatkan diri memberikan rantang ke warga Pasar Ilir RT 02 RW 03 Kelurahan Pasar Tebing Tinggi bernama Nyimas Fari dan Lukman Hakim.

Pemberian rantang bagi masyarakat yang kurang mampu merupakan wujud dari Sedekah Tengkat, sebuah inovasi atau program unggulan bagi Camat Tebing Tinggi.

Sekda Empat Lawang mengaku sangat mendukung kegiatan Sedekah Tengkat sebagai wujud kepedulian masyarakat yang punya hajat, khusus hajat pernikahan agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati menu-menu yang disajikan.

"Menu-menu yang ada di dalam rantang berupa lauk pauk, sayuran dan nasi yang bisa dinikmati oleh mereka sekeluarga," kata Sekda.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi berharap Sedekah Tengkat dapat dilaksanakan sepanjang ada yang hajatan dan dilaksanakan secara ikhlas.

Lurah Pasar Tebing Tinggi yang menitipkan rantang untuk disedekahkan kata dia, mengucapkan terima kasih kepada Yai Beck  Budayawan Sumsel selaku tuan rumah maupun Masayu Jamilah orangtua mempelai laki-laki yang biasa di panggil Rini yang menerima titipan rantang untuk diisi menu yang lezat untuk diberikan kepada mereka yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan makan-minum sehari-hari.

Yai Beck yang mengasuh Ruang Budaya di Pro 4 RRI Palembang menyambut baik Sedekah Tengkat ini.

"Semoga ini menjadi budaya baik bagi masyarakat Tebing Tinggi untuk berbagi sesama," tegas Yai Beck yang menciptakan lagu Madak Cak Gidik yang dengan gagahnya memakai kain gebeng, sarung khas masyarakat Sumsel. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: