Sentra Gakumdu Sudah Terbentuk

Sentra Gakumdu Sudah Terbentuk

FASILITASI : Kegiatan Fasilitasi Penguatan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) dalam rangka persiapan pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (22/11). FOTO : ANDIKA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang menggelar acara Fasilitasi  Penguatan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) dalam rangka persiapan pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Selasa (22/11)

Komisioner Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Rodi Hartono mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menghadapi pemilu serentak 2024 dengan lemateri dari Polres Empat Lawang dan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang,

"Untuk Sentra Gakumdu di kabupaten se-Sumatra Selatan, telah terbentuk. Begitu juga di Kabupaten Empat Lawang," kata Rodi.

Anggotanya, sambung Rodi, terdiri dari anggota Polres Empat Lawang sebayak 6 orang, dari Kejari Empat Lawang sebanyak 4 orang. "19 orang terdiri dari interen Bawaslu Kabupaten Empat Lawang," bebernya.

Masih dikatakan Rodi hartono, pada kesempatan ini bukan hanya anggota atau yang termasuk dalam Sentra Gakumdu saja yang mengikuti kegiatan namun juga mengundang  beberapa dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

"Harapan kami, nantinya teman-teman Panwaslu kecamatan bisa memberitahukan kepada teman teman yang lain termasuk sektariat bahwa kegiatan ini sudah di laksanakan," ucapnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan, Gusmedi menjelaskan, kegiatan Sentra Gakumdu ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan pengawas, penyidik dan penuntut umum Sentra Gakumdu Kabupaten Empat Lawang.

"Harapannya, setelah selesainya kegiatan ini, teman-teman dapat menyampaikan kepada teman-teman yang lainya serta kepada sekretariat di kecamatan masing masang," imbuhnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: