Update Harga Emas : Fluktuatif Cendrung Naik

Update Harga Emas : Fluktuatif Cendrung Naik

EMAS : Salah satu Toko Perhiasan di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (22/11). FOTO : RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Harga perhiasan emas kadar 24 karat di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, sejak pertengahan Oktober 2022 sampai saat ini mencapai Rp5,69 juta per suku. Diketahui, 1 suku emas setara berat 6,7 gram.

Harga emas tersebut, mengalami peningkatan, karena sebelumnya harga emas Rp5,3 juta per suku.

Salah seorang pedagang emas di Pasar Tebing Tinggi, Fajri menjelaskan, harga emas akhir-akhir ini turun-naik (berfluktuatif) dengan kecenderungan mengalami kenaikan.

Harga emas tersebut diprediksi bisa naik lagi tergantung perkembangan ekonomi dan pasar internasional. "Jika masyarakat memiliki rencana membeli emas untuk koleksi dan investasi sekarang ini momentum yang tepat," kata Fajri.

Selain harga perhiasan emas 24 karat, harga emas kadar 70 persen berkisar Rp850 ribu per-gramnya, dari harga semula Rp830 ribu per-gramnya.

Pedagang emas lainnya, Linda mengatakan, kondisi harga emas yang terus bergerak naik, berpengaruh terhadap aktivitas jual beli barerang berharga itu.

"Permintaan perhiasan emas kadar 70 maupun perhiasan emas 24 karat sekarang ini sedikit mengalami penurunan, jika harga terus naik diperkirakan permintaan akan semakin sedikit dan penjualan mengalami kelesuan," bebernya. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: