Jalan Desa Semakin Menyempit

Jalan Desa Semakin Menyempit

SEMPIT : Kondisi jalan antara Desa Sugiwaras dengan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, semakin hari semakin menyempit, akibat rumput liar, Selasa (22/11). FOTO : DIKA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Akses jalan penghubung antara Desa Sugiwaras dengan Desa Baturaja Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, semakin hari semakin menyempit, akibat rumput liar, Selasa (22/11).

Kondisi ini sangat dikeluhkan pengguna jalan. Pasalnya penyempitan terjadi karena kanan dan kiri bahu jalan ditumbuhi rumput hingga menjuntai sampai menutupi bahu jalan. Apa lagi dengan adanya satu titik jalan sudah mengalami rusak parah karena tergerus arus Sungai Musi.

Salah seorang pengendara yang melintas di jalan itu, Ari (24) mengatakan, semakin hari kondisi jalan desa semakin sempit karena tertutup semak belukar.

Ia mengaku sangat kesal ketika melintas di kawasan itu, karena tidak bisa cepat, sebab disapu semak di pinggir jalan. Padahal jalan tersebut akses yang harus dilewati karena jalan menuju pulang ke desanya.

“Sudah lama kondisi jalan itu ditutupi semak belukar, semakin hari semakin sempit. Kalau mau berpapasan salah satu kendaraan terpaksa mengalah berhenti,” kata Ari.

Dikatakannya, kalau malam hari, jalan tersebut sangat gelap bahkan pengendara yang melewati jalan tersebut tidak bisa melaju dengan cepat karena banyak semak yang menutupi bahu  jalan, apalagi di tikungan kendaraan dari arah depan tidak terlihat.

Keluhan ini juga disampaikan Sandri (22) selaku warga Desa Sugiwaras  Kecamatan Tebing Tinggi. Ia juga mengeluhkan akses jalan menuju desanya tertutup semak belukar.

Dikatakannya, semak yang berada di pinggir jalan sudah merambat menutup jalan sehingga membuat jalan tersebut menyempit.

"Belum lagi dengan adanya jalan yang ambles tergerus Sungai Musi itu sangat menghambat akses kami menuju Desa Baturaja Baru maupun dari arah sebaliknya," jelasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: