Lomba Drumband Meriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN

Lomba Drumband Meriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN

DRUMBAND : Penampilan drumband salah satu sekolah, Senin (21/11). FOTO : ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Puluhan peserta lomba drumband dari tingkat SD, SMP, SMA, antusiasi mengikuti lomba drumband dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Pemkab Empat Lawang, Senin (21/11).

Lomba drumband dilaksanakan pada Senin (21/11) dengan jumlah peserta sebanyak 12 peserta SD, 4 regu SMP, dan 6 regu SMA.

Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang sekaligus Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad melalui Sekretaris PGRI Kabupaten Empat Lawang, John Heri mengatakan, kegiatan lomba drumband bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN dengan mengusung tema Guru Bangkit - Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

"Kepada seluruh peserta, ikuti lomba ini dengan tertib, dan melalui peringatan HUT PGRI dan HGN ini kita semua dapat meningkatkan kesadaran bahwa guru ialah salah satu profesi mulia dalam membangun karakter anak bangsa," sampai John Heri.

Senada dengan itu, Al-Avit selaku penanggungjawab lomba drumband menambahkan peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar siswa dan sekolah.

"Dengan kegiatan ini kami selaku panitia pelaksana drumb band HUT ke-77 PGRI dan HGN ini berharap terjalinnya tali silaturahim antar siswa dan sekolah, dan bisa membangun serta membentuk mental pribadi anak sebagai wujud pembinaan karakter yang baik, dan secara umumnya mebantu mempercepat pulihnya pendidikan terkhusus di Kabupaten Empat Lawang," tutur Avit. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: