Warga Terima Bantuan, Kades Terima Kasih

Warga Terima Bantuan, Kades Terima Kasih

SERAH : Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, saat menyerahkan bantuan kursi roda ke penyandang disabilitas di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (19/11). FOTO : CAMAT TEBING TINGGI FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dua orang warga penyadang disabilitas di Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi, menerima bantuan berupa kursi roda dari Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Sosial, Sabtu (19/11).

Penyerahan bantuan kursi roda oleh perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang kepada penyadang disabilitas tersebut, disaksikan kepala desa (kades) setempat dan Camat Tebing Tinggi. Adapun warga yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Narun dan Siti.

"Sangat senang warga kita ada yang dapat bantuan kursi roda. Atas nama pemerintah desa, saya ucapkan terima kasih," ungkap Kades Aur Gading, Jensin.

Sementara, Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah hadir ketika masyarakat membutuhkan. Termasuk bagi kaum disabilitas.

"Kita harus berterima kasih dengan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang hari ini memberikan bantuan kursi roda bagi warga Tebing Tinggi," kata Noperman.

Mantan Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) yang belum setahun menjabat  Camat Tebing Tinggi tersebut, meminta kades yang lain untuk berupaya mendata warga desanya yang mengalami disabilitas untuk diusulkan ke Dinas Sosial baik di tingkat kabupaten maupun di provinsi.

"Agar dapat bantuan juga, baik kursi roda, kruk ketiak, kaki maupun tangan palsu, alat dengar, bahkan kendaraan modifikasi untuk kaum disabilitas," bebernya. (pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: