Gesit! Pemkab Berikan Bantuan Untuk Warsih

Gesit! Pemkab Berikan Bantuan Untuk Warsih

BANTUAN: Tim dari Dinsos, Camat Tebing Tinggi, dan Polsek Tebing Tinggi memberikan bantuan kepada ibu Warsih, Senin (7/11/2022). FOTO: ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Viralnya video lama tentang ibu Warsih membuat pemerintah Kabupaten Empat Lawang begerak cepat untuk kembali memantau perkembangan ibu dari tiga orang anak tersebut.

Saat dijumpai oleh tim dari Dinas Sosial, Camat Tebing Tinggi, beserta Polsek Tebing Tinggi di kediamannya, Warsih sedang sendirian di gubuk di area hutan Padang Ajan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, yang ternyata gubuk itu bukan miliknya, Warsih hanya menumpang.

Tim dari Dinsos, Camat Tebing Tinggi, dan Polsek Tebing Tinggi mengajak berbincang ibu Warsih. Dari perbincangan tersebut dapat disimpulkan bahwa ibu Warsih memiliki keterbelakangan mental sehingga sulit untuk diajak bicara.

Diketahui bahwa sejak tahun 2015 hingga sekarang ibu Warsih sudah sering mendapatkan bantuan berupa sembako dari Polsek Tebing Tinggi maupun dari Pemkab Empat Lawang.

Eka selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) melalui Ety Rumena selaku Kabid Rehabilitasi Sosial mengatakan Warsih akan dibawa ke Panti rehabilitasi Khusus orang-orang terlantar.

"Kita akan bawa ibu Warsih ke pusat rehabilitasi sosial yang ada di Palembang. Kita minta kepada pemerintah RT/RW nya untuk mengurusi kelengkapan berkas seperti KTP agar kami bisa segera memprosesnya," ujar Ety.

Di tempat sama, Noperman Subhi selaku Camat Tebing Tinggi mengatakan akan terus memantau perkembangan dari ibu Warish dan keluarganya agar mendapatkan perhatian yang terbaik.

"Kita akan himbau kepada RT RW tempat ibu Warsih tinggal untuk memproses semua syarat yang dibutuhkan oleh Dinsos agar Dinsos bisa segera membawa ibu Warsih ke pusat rehabilitasi yang ada di Palembang," ucap Noperman. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: