Berhasil Raih Penghargaan Tingkat Sumsel

Berhasil Raih Penghargaan Tingkat Sumsel

TUNJUK : Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin bersama pengurus Desa Wisata Sawah, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kadis PUPR Empat Lawang, berpose menujukan penghargaan yang diraih Desa Wisata Sawah di ajang Anugrah Desa Wisata Sumsel 2022, Jum'at (4/11).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Satu dari 4 Desa Wisata di Kabupaten Empat Lawang, yang mengikuti ajang Anugrah Desa Wisata Sumatera Selatan (Sumsel) 2022, berhasil mendapatkan penghargaan peringkat harapan pertama.

Desa Wisata yang dimaksut yaitu, Desa Wisata Sawah, di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang. Desa ini mendapat penghargaan peringkat harapan pertama, kategori daya tarik pengujung.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Fauzan Khoiri Denin mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Desa Sawah ini harus menjadi menjadi contoh bagi desa lain yang memiliki daya Tarik wisata.

“Jadikan penghargaan ini sebagai contoh bagi desa-desa yang lain dan saya minta kepada pengurus Pokdarwis Desa Sawah terus berbenah berkembang memajukan pariwisata,” kata Fauzan.

Masih dikatakan Fauzan, meraih penghargaan harapan pertama ini tentu saja bukan perkara mudah, apa lagi saingan sangat berat seperti halnya Kabupaten Kota lain.

“Tetap semangat dan teruslah bermotivasi saya berharap kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi demi terwujudnya Kabupaten Empat Lawang MADANI,” ujar Fauzan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Achmad Nawawi mengatakan, dalam ajang Anugrah Desa Wisata Sumsel, yang diselenggaran di Hotel Beston Palembang, Jum'at (4/11) lalu, Kabupaten Empat Lawang mengirimkan 4 utusan. Dari 4 utusan tersebut 2 Desa Wisata masuk dalam nominasi.

Desa Wisata di Kabupaten Empat Lawang yang menjadi utusan kabupaten yang bersemboyan 'Saling Keruani Sangi Kerawati' yang berhasil masuk nominasi tersebut antara lain, Desa Wisata Sawah di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang dan Desa Wisata Bukit Reban Kucing di Desa Bandar Agung Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

"Alhamdulillah, satu desa wisata kita yakni Desa Sawah, berhasil mendapatkan peringkat harapan 1 kategori daya tarik pengujung," ungkap Nawawi, Minggu (6/11).

Meski hanya mendapatkan peringkat harapan 1, Nawawi mengaku cukup bangga, lantaran peserta yang mengikuti ajang Anugrah Desa Wisata Sumsel 2022 ini, sebanyak 35 peserta yang berasal dari 17 kabupaten/kota.

"Kelemahan kita cuma pada bidang promosi, dan ini akan menjadi catatan kita ke depan dalam memperbaiki pariwisata di Empat Lawang," akunya.

Nawawi berharap, capaian yang diraih Desa Wisata Sawah, di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang ini, agar tidak menjadikan pihak-pihak yang berkepentingan dalam industri pariwisata di Empat Lawang berpuas diri.

"Capaian ini diharapkan menjadi penyemangat ke depan, dalam memperbaiki industri pariwisata kita menjadi lebih baik, guna mewujutkan Empat Lawang MADANI," katanya. (frz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: