Puluhan Siswa Sambangi Perpustakaan Daerah

Puluhan Siswa Sambangi Perpustakaan Daerah

BACA: Dua orang siswa sedang membaca buku di Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (29/10). FOTO: ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sebanyak 23 peserta Open Recruitment (OR) Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang, antuasias mengikuti acara OR, Sabtu (29/10).

Tak hanya antusias menyimak materi, para peserta terdiri dari siswa-siswi SMK N 1 Empat Lawang, SMA N 2 Tebing Tinggi, SMP 1 Tebing Tinggi, SMP 5 Tebing Tinggi, juga sangat antusias membaca buku-buku yang ada di Perpustakaan. Mereka berbondong-bondong memilih buku yang disukai untuk dibaca.

Salah seorang peserta OR, Kalfin Suzanta mengaku sangat senang bisa mengunjungi kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang. 

"Fasilitas baca di sini lengkap, bukunya banyak, dan terasa nyaman kalau baca buku di sini," ujar Kalfin. 

Senada dengan Kalfin, Septiani Wilinten yang juga merupakan salah salah seorang peserta OR mengatakan, dirinya sangat suka membaca buku. Kata dia, Perpustakaan daerah merupakan gudang ilmu karena beraneka jenis buku ada di Perpustakaan.

"Saya takjub sekali dengan perpustakaan di Empat Lawang. Buat teman-teman semua ayo kita sering sering baca buku untuk menambah ilmu pengetahuan. 

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Daerah Kabupaten Empat Lawang, Supriyadi mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari para peserta OR FLP Cabang Empat Lawang. 

"Bagi yang ingin membaca buku boleh langsung datang ke Perpustakaan. Namun jika tidak sempat ke Perpustakaan, bisa juga download aplikasi iPusda Empat Lawang melalui Playstore," ungkap Supriyadi.

Di dalam aplikasi iPusda Empat Lawang tambah Supriyadi, ada banyak koleksi buku dari berbagai jenis genre buku. 

"Melalui iPusda kita bisa baca buku dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Empat Lawang," tuturnya.(Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: