Pekerja Berisisko Tinggi Harus Dapat Jaminan

Pekerja Berisisko Tinggi Harus Dapat Jaminan

IKUTI : Sekda Empat Lawang, bersama jajaran dan perwakilan BPJAMSOSTEK saat mengkuti rapat koordinasi bersama BPJAMSOSTEK melalui vidcon secara Nasional, Senin (31/10). Foto : Istimewa/Setda Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, siap mendukung seluruh program Nasional, salah satunya program Nasional yang bersentuhan dengan program yang dijalankan Badan Pengelola Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS Ketenagakerjaan) atau BPJAMSOSTEK.

Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengaku baru saja mengikuti rapat koordinasi bersama BPJAMSOSTEK melalui video conference (vidcon) secara Nasional terkait pemberian jaminan keselamatan kerja bagi pekerja rentan seluruh Indonesia.

"Terkhusus di Kabupaten Empat Lawang. Terutama para pekerja non pegawai yang bekerja mengandung risiko (tinggi)," ungkap Sekda Fauzan kepada wartawan, Senin (31/10).

Pekerja non pegawai yang mengandung risiko tinggi yang dimaksut kata Sekda, entah itu pekerja temporer maupun pekerja yang mengerjakan pekerjaan secara permanen.

"Yang temporer atau situasional seperti pelaksana pemilu. Ada anggota PPK, Panwaslu, kemudian ada pelaksana pemilu yang lain di semua tingkatan," bebernya.

Disampaikannya, para pekerja non pegawai yang berisiko tinggi seperti contoh diatas, harus diberikan kepastian jaminan asuransi oleh pemerintah daerah atau oleh institusi yang menaungi.

"Pemerintah daerah akan mensuport semua kebijakan Nasional dengan satu harapan Indonesia maju akan lebih baik lagi," katanya. (ism)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: