Launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SERAHKAN : Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin menyerahkan hadiah kepada duta leterasi dan numerasi. FOTO: IST FOR REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekda Empat Lawang menghadiri acara Launching Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP 3 Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatra Selatan, yang merupakan salah SMP sekolah penggerak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, dengan tema Kewirausahaan untuk siswa siswi kelas 7 yang menggunakan kurikulum merdeka.

Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri melalui Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan di Empat Lawang untuk satuan pendidikan SMP ada 3 sekolah yang masuk kategori tergerak, bergerak dan mengerakkan sesuai komitmen pemerintah yaitu SMP 3 Lintang Kanan, SMP 2 Paiker dan SMP 6 Tebing Tinggi.

Jhon Heri menambahkan penguatan pada tingkat satuan pendidikan ada 4 komponen yang harus diprioritaskqn Pembelajaran dengan konsep paradigma baru, Program digitalisasi sekolah, Program perencanaan berbasis data atau EDS 4. Peningkatan kompetensi SDM.

"Diharapkan dengan acara ini didapatkan pelaku dan objek pendidikan yang ideal sesuai kultur dan kearifan lokal khususnya di kabupaten Empat Lawang. Sekolah yang tergabung dalam Program Sekolah Penggerak (PSP) diharapkan jadi pemicu/rangsangan bagi sekolah sekitar untuk bergerak dalam meningkatkan sumber daya yang ada di satuan pendidikan," ujar John Heri.

Di tempat sama, Sofli selaku Kepala SMP N 3 Lintang Kanan menambahkan dalam acara tersebut ditampilkan berbagai karya dan kegiatan siswa, juga paparan dan pemilihan Duta Literasi, dan numerasi SMP N 3 Lintang Kanan hingga terpilihlah 12 Duta.

"Kategori yang diambil upaya yang dilakukan siswa dalam mengentaskan rendahnya Literasi dan numerasi di SMPN 3 LK, dengan jalan pembelajaran Teman Sebaya," jelas Sofli.

Sofli berharap setelah dilaunchingnya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema kewirausahaan serta terpilihnya 12 Duta Literasi dan Numerasi, sekolahnya bisa menjadi sekolah yang lebih baik lagi, memiliki siswa yang berjiwa pancasilais, jiwa enterpreneur, dan peduli terhadap pengembangan literasi di sekolah.

"Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar, semoga sekolah kami bisa berkontribusi untuk mewujudkan Empat Lawang Madani. Motto kami, THINK GLOBALLY AND ACT LOCALLY. Biar kami tidak dikenal di bumi, asal penduduk langit mengenali kami alias kerja dengan ikhlas," harap Sofli. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: