Monitoring Pergerakan Inflasi Indonesia

Monitoring Pergerakan Inflasi Indonesia

RAKOR: Bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian hadiri Rakor terkait pengendalian inflasi daerah, kemarin. Foto: ist--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PAGARALAM Drs Samsul Bahri Burlian MSi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Rapat Besemah I, Setdako PAGARALAM, kemarin.

Rapat ini merupakan bentuk monitoring dan evaluasi rapat mingguan, dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan pihak terkait dalam upaya menindaklanjuti pesan Presiden Republik Indonesia tentang pengendalian Inflasi di daerah, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten, Kota.

Inflasi saat ini merupakan salahsatu isu secara global, yang menjadi perhatian seluruh dunia baik karena sisa dampak Covid-19, perang Rusia dan Ukraina. Saat ini Indonesia berada pada peringkat 139 dari 186 negara di dunia untuk tingkat Inflasi pada Negara G20 per September 2022.

“Untuk itu, dilakukan rapat ini untuk memonitoring pergerakan inflasi Indonesia, agar tetap terjaga pada angka yang terkendali dan tidak menimbulkan dampak pada kehidupan masyarakat Indonesia,”pungkas Samsul. (Rer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: