Ditinggal Upahan Nebas, Rumah Yusdi Terbakar

Ditinggal Upahan Nebas, Rumah Yusdi Terbakar

Tampak kondisi rumah Yusdi warga Desa Mekar Jaya, pasca terbakar yang hampir hangus rumahnya, Senin (24/10). Foto : Istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Rumah milik Yusdi (50) warga kampung Jawa Timur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, terbakar.

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 100 juta.

Kepala Desa Mekar Jaya, Adi Iskandar, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, api pertama kali diketahui berasal dari dapur rumah Yusdi yang terbuat dari kayu.

"Dapur yang habis, tapi api sudah hampir sampai Kedepan," kata Adi, kepada wartawan, dilokasi kebakaran, Senin (24/10).

Pada saat terjadinya kebakaran tersebut, lanjut Adi, keadaan rumah dalam keadaan kosong, sebab pemilik rumah sedang bekerja sebagai harian.

"Warga melihat ada asap dari dapur, pas dilihat ada api. Posisi rumah lagi kosong, karena pemilik rumah lagi harian (upahan nebas)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Evi Ferilina Susanti, mengungkapkan, mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut. Pihaknya menerjunkan 2 unit mobil damkar jenis Warior dan Semi Fuso.

"Selang dari 30 menit, petugas damkar dengan dibantu masyarkat berhasil memadamkan api," ungkap Evi.

Setalah api berhasil dipadamkan ditambahkan Evi, petugas damkar melakukan pendinginan. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi titik api. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: