Warga Binaan Rekam e-KTP

Warga Binaan Rekam e-KTP

PEREKAMAN : Warga binaan saat melakukan scanner mata saat mengikuti perekaman e-KTP di Lapas Kelas III Pagaralam. Foto : Istimewa--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Tidak hanya keterampilan dan skill menjadi fokus perhatian Lapas Kelas III Pagaralam terhadap warga binaan. Namun juga, status kepemilikan identitas kependudukan menjadi perhatian.

Untuk itu, belum lama ini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam menggelar perekaman e-KTP di Lapas Kelas III Pagaralam.

Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Affandi membenarkan telah digelarnya perekaman e-KTP bagi warga binaan. “Pelaksanaan pembuatan e-KTP tersebut diikuti sebanyak 21 orang warga binaan,” ucap Rifqi.

Dari jumlah tersebut, 10 orang warga binaan diantaranya melakukan perekaman awal. Dan 11 orang warga binaan melakukan pencetakan e-KTP.

"Giat perekaman bersama petugas perekaman Disdukcapil ditujukan kepada warga yang tercatat berdomisili di Pagaralam. Karena mereka belum melakukan perekaman sebagian lagi sudah perekaman namun bekum dicetak e -KTPnya,” imbuh Rifqi.

Dengan adanya kepemilikan E-KTP tambah dia, tentunya sangat dibutuhkan untuk keperluan. Tidak semata sebagai identitas diri.

Sementara Kadisdukcapil Pagaralam, Zaili melalui Pejabat Fungsional, Indi Suryata mengataka, kegiatan ke Lapas merupakan program jemput bola ke masyarakat, sebagai bentuk percepatan untuk pencapaian perekaman e-KTP yang sejauh ini sudah mencapai sekitar 98 persen dari jumlah wajib KTP.

"Jemput bola ini tidak hanya melayani perekaman namun juga pembuatan KIA, Kartu keluarga, akta juga dokumen kependudukan lainnya," terang dia. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: