Jembatan Sungai Nakau Sudah Bisa Dilintasi

Jembatan Sungai Nakau Sudah Bisa Dilintasi

LINTAS : Salah satu kendaraan roda empat saat melintas di atas Jembatan Sungai Nakau di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Empat Lawang, Sabtu (15/10). Foto : Istimewa.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Ruas Jalan Lintas Provinsi penghubung Pagar Alam dengan Kepahiang Provinsi Bengkulu yang sempat ditutup di Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo Empat Lawang, karena ada pembangunan jembatan, kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Sebelumnya, karena ada pembangunan Jembatan Air Nakau di wilayah desa itu, arus lalu lintas di jalan provinsi yang menghubungkan Provinsi Sumsel dengan Provinsi Bengkulu ini sempat dialihkan ke beberapa jalur alternatif.

Dari pantauan wartawan, Sabtu (15/10), beberapa kendaraan terlihat sudah bisa melintas di atas Jembatan Air Nakau yang sudah selesai dalam prosea pembangunannya itu. Lalu lalang pengendara baik roda dua maupun roda empat terpantau lancar.

Jembatan yang sebelumnya terancam putus karena gorong-gorong dibawahnya ambles itu dibangun Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel dengan nilai kontrak Rp2,1 miliar.

Seorang warga setempat, Nada mengatakan, jembatan tersebut baru saja dibuka. Selesainya sudah sekitar akhir bulan September kemarin. 

"Tapi baru boleh dilalui hari ini. Sebab kemarin pengelolah berpesan harus menunggu umur beton cukup dulu," katanya.

Sementara, sudah dapat dilaluinya Jembatan tersebut diapresiasi warga Kecamatan Pendopo dan Kecamatan Muara Pinang. Mereka mengaku tidak lagi kesulitan mengambil jalur alternatif bila ingin melintas dari Muara Pinang ke Pasar Pendopo atau dari arah sebaliknya.

"Kalau kemarin-kemarinnya kita harus lewat Lintang Kanan, sekarang Alhamdulillah sudah bisa lebih cepat ke Muara Pinang," ungkap Irfan, salah seorang pengemudi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: