Jelang Hari Santri Nasional, Akan Ada Tiga Kegiatan

Jelang Hari Santri Nasional, Akan Ada Tiga Kegiatan

RAPAT : Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin saat memimpin rapat persiapan Hari Santri Nasional, di ruang rapat Sekda Empat Lawang, Rabu (12/10). Foto : ist--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Menjelang peringatan Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang, gelar rapat persiapan hari santri, di ruang Sekda Empat Lawang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, terkait persiapan hari santri ini, sudah adakan rapat tahap kedua. Untuk teknis lebih lanjut akan diadakan rapat lanjutan.

"Kita sudah punya acara, rencana akan ada tiga (3) kegitan,” kata Fauzan, Rabu (12/10).

Untuk waktu pelaksanaannya, dijelaskan Fauzan, pihaknya masih menyesuaikan jadwal dari Bupati Empat Lawang. Meskipun Hari Santri tersebut tanggal 22 Oktober.

"Harapan kita melalui hari santri ini, diharapkan masyakat mengetahui tentang pola kehidupan anak-anak di pondok pesantren, sehingga mereka para orang tua memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk bersekolah di pondok pesantren," ujarnya.

Terpisah Kakankemenag Empat Lawang H Hasanudin, melalui Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam) kemenag Empat Lawang Supandi, mengungkapkan kalau dipusat peringatan hari santri itu tanggal 22 Oktober. Untuk di Empat Lawang masih melihat  agenda Bupati.

"Untuk kegiatannya ada 3, itu ada upacara, pawai dan istiqosah, untuk pelaksanaannya itu kita masih menunggu jadwal pak Bupati," pungkasnya. (smt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: