Surya Paloh Optimis Demokrat & PKS Merapat

Surya Paloh Optimis Demokrat & PKS Merapat

--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan merapat bersama pihaknya untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ia meyakini, PKS dan Partai Demokrat akan menyatukan pikiran, semangat, serta tekad bersama NasDem menghadapi Pilpres 2024.

"Soal dua partai, baik dari PKS teman kita Partai Demokrat. Jujur saja, dari apa perspektif yang saya pahami, apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, Insya Allah semuanya menyatukan pikiran, semangat, tekat, bersama dengan NasDem, Insya Allah," kata Surya dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Ia mengatakan, NasDem telah menjadi parpol yang lebih dahulu mendeklarasikan capres dibandingkan PKS dan Partai Demokrat. Menurutnya, pihaknya akan menunggu respons dari PKS dan Partai Demokrat terkait langkah yang telah ditempuh oleh Partai NasDem saat ini.

Surya mengaku tak bisa berbuat apa-apa bila PKS dan Partai Demokrat menyatakan tidak cocok untuk mengusung Anies nantinya.

"NasDem duluan. Nanti kita lihat teman-teman semua nanti omong, eh kau lihat calon NasDem ini, ganteng apa enggak. Kita tanya dulu dia. Kalau belom apa-apa kurang cocok, ya sudahlah apa boleh buat," ucapnya.

Kalau ganteng, kamu lihat punya visi enggak ya, punya kapabilitas untuk pimpin bangsa ini, kalau sepakat dengan NasDem sudah dua poin. Kamu yakin enggak Anies Baswedan, ya sudah kita atur baik-baik. Kita atur hari baik," imbuh Surya.

NasDem resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya di Kantor DPP Partai NasDem, Senin (3/10).

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan Insya Allah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Surya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: