Seleksi Panwascam Gunakan Sistem CAT

Seleksi Panwascam Gunakan Sistem CAT

DAFTAR : Sejumlah pendaftar sedang mendaftarkan diri sebagai anggota panwascam di kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Selasa (27/9). Foto : IST.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sistem seleksi Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Empat Lawang, akan menggunakan sistem CAT.

"Ya sistem seleksi ini akan dilakukan sistem cat, jadi kawan-kawan yang mendaftar nanti pola tesnya sistem cat," ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudianto, Selasa (27/9).

Pada perekrutan Panwascam di Empat Lawang tahun ini lanjut Rudianto, akan diambil 30 orang dari 10 kecamatan, dan masing-masing kecamatan diambil 3 orang.

"Pada saat perekrutan itu nanti akan diambil 6 orang, dan dilakukan seleksi menjadi 3 orang," ujarnya.

Sejauh ini dijelaskan Rudianto, ada sedikit kendala pada saat perekrutan saat ini, yaitu antusias masyakat empat lawang lebih didominasi laki-laki. Sementara ada beberapa kecamatan yang kuota perempuannya belum terpenuhi.

"Sedangkan kita memperhatikan betul perwakilan perempuan nya, sebab sesuai dengan petunjuk teknis bahwasanya kuota perempuan itu 20 persen, misalnya 6 orang pendaftar jadi 2 orang perempuannya yang mendaftar, pendaftaran yang memenuhi syarat administrasi," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Empat Lawang bidang pencegahan dan hubungan antar lembaga (PHL), Martin menambahkan, siang ini (red,kemarin) sudah lebih kurang 200 orang yang sudah mendaftarkan diri. Semenatra hari ini (kemarin, red) hari terakhir pendaftaran sampai jam 5 sore.

"Untuk disabilitas tidak ada yang daftar, padahal itu diperbolehkan. Malahan kita himbau untuk daptar mereka. Untuk perekrutnya 1 kecamatan diambil 3 orang," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: