Ini Jumlah Pegawai non ASN dan ASN di Kota Pagaralam

Ini Jumlah Pegawai non ASN dan ASN di Kota Pagaralam

Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya SH MM--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Sebanyak 3.279 pegawai Non ASN sudah terdata di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, sejak dilakukannya pengumpulan atau pemberkasan data sesuai intruksi Menpan beberapa waktu lalu.

Demikian diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya SH MM, Rabu (21/9/2022).

Dikatakannya, data ini baru data sementara. Sebab data finalnya akan dikeluarkan oleh Kementerian dan pihak BKPSDM Pagaralam bakal menerima salinan data dari pihak Kementerian.

“Pegawai Non ASN ini langsung didata oleh pihak kementerian, dan kita hanya akan menerima data final dari pihak Kemenpan,” tegas Oka, sapaan akrabnya.

Diakuinya, sejauh ini dari data yang ada di BKPSD Kota Pagaralam, pegawai yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, mencapai 2.687 orang ditambah 165 pegawai PPPK yang sudah dilantik dan bekerja di dua tahun anggaran ini.

“Kita sudah 2 kali melantik dan menerima pegawai PPPK,” jelasnya.

Ke depan, tambah Oka, sesuai instruksi Menpan tidak ada lagi peneriman PNS yang ada penerimaan PPPK. Untuk Pegawai Honorer atau TKS atau TKST, tidak boleh lagi sampai Nopember 2023, hanya ada Pegawai ASN dan PPPK.

“Kita sudah mengimbau Satker dan OPD yang ada tidak lagi menerima TKS atau TKST,” bebernya seraya menegaskan tidak ada lagi penerimaan PNS, kecuali sekolah Ikatan Dinas.

Untuk pegawai Pagaralam yang pensiun sepanjang tahun 2022 ini mencapai 72 orang. Jadi Pagaralam berkurang lagi pegawai sebanyak 72 orang karena pensiun.

“Sebanyak 72 PNS di tahun ini akan pensiun, mereka bekerja di sejumlah bidang. Bahkan ada yang menjabat sebagai Kepala Dinas tahun ini juga pensiun,” terangnya tanpa merinci nama Kepala Dinas. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: