Polres Gandeng RSUD Gelar Pelatihan PPGD

Polres Gandeng RSUD Gelar Pelatihan PPGD

GANDENG : Polres Empat Lawang menggelar pelatihan penanganan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). foto : ist--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Polres Empat Lawang melalui Bagian SDM Polres Empat Lawang menggelar pelatihan penanganan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada korban LakaLantas untuk mencegah fatalitas korban Laka Lantas.

Kegiatan yang dilaksanaka Unit Gakkum jajaran Satlantas Polres Empat Lawang tersebut, bekerja sama dengan RSUD Empat Lawang, Rabu (21/9).

Kabag SDM Polres Empa Lawang, AKP M Aidil Fitri SH mengatakan, pelatihan penanganan PPGD perlu dilaksanakan untuk menekan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Disampaikanya, keahlian yang didapat dalam pelatihan ini,  tidak hanya untuk menolong korban kecelakaan lalu lintas saja. Namun juga dapat berguna untuk membantu korban kecelakaan selain kecelakaan lalu lintas.

"Ini juga berguna jikalau personel menemukan warga yang mengalami kecelakaan yang membutuhkan pertolongan pertama dan juga berguna untuk di lingkungan masyarakat serta keluarga," kata Aidil.

Lebih lanjut dikatakan Aidil, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel mendapatkan pelatihan dengan materi yang diberikan oleh pihak RSUD serta Sidokkes Polres Empat Lawang mengenai pengecekan jalur nafas, CPR, tehnik mengangkat atau menandu korban hingga pembidaian untuk penanganan korban patah tulang.

"Tidak hanya sebatas teori semata, setiap peserta juga langsung praktek didampingi oleh tenaga medis," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: