Seminar Regional Kurikulum Merdeka Siap Digelar

Seminar Regional Kurikulum Merdeka Siap Digelar

RAPAT: Tim Panitia Pelaksana Seminar Regional Kurikulum Merdeka sedang rapat di Ruang Plt Kepala Disdikbud Empat Lawang, Senin (19/9). FOTO: ANITA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM- H-6 jelang pelaksanaan Seminar Regional Kurikulum Merdeka tema Dengan Kurikulum Merdeka Inovasi Belajar Meningkat, Guru Kuat, Pelajar Hebat, panitia pelaksana kegiatan mengadakan rapat persiapan di ruang kerja Kepala Disdikbud Empat Lawang, Senin (19/9).

Panitia pelaksana kegiatan yakni terdiri tim gabungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang, berkolaborasi bersama Koran Harian Pagi Rakyat Empat Lawang (REL), dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang.

Dalam rapat tersebut membahas tentang persiapan seminar yang akan mendatangkan pemateri dari Kemendikbud.

Plt Kepala Disdikbud Empat Lawang, Jhon Heri mengatakan, acara seminar sangat bermanfaat untuk para guru PNS yang sudah sertifikasi, guru PNS yang belum sertifikasi, dan para guru PPPK, karena dalam seminar akan disampaikan mengenai Kurikulum Merdeka, penggunaaan dana BOS untuk Kurikulum Merdeka, Pembelajaan Penunjang Merdeka Belajar (Siplah), serta materi lainnya.

"Tentang Kurikulum Merdeka ini masih baru di dunia pendidikan, dan guru-guru juga masih banyak yang belum paham tentang Siplah. Jadi ini sangat bermanfaat," kata John Heri.

Di tempat sama, General Manager (GM) Koran Harian Pagi Rakyat Empat Lawang (REL), Adi Candra SP berharap, acara berjalan lancar dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi para peserta.

"Harapannya para peserta yang terdiri dari guru-guru untuk ikut seminar karena ada banyak materi bermanfaat yang bisa peserta dapatkan langsung dari Kemendikbud," tutur Adi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: