Tingkatkan Kemampuan Porsonel dan Antisipasi Kenakalan Remaja

Tingkatkan Kemampuan Porsonel dan Antisipasi Kenakalan Remaja

LATIHAN : Kegiatan latihan kemampuan public speaking bagi personel Polres Empat Lawang di Mushola SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (16/9/2022). FOTO : POLRES For REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, melaksanakan kegiatan latihan kemampuan public speaking bagi personel Polres Empat Lawang.

Lokasi yang dipilih, SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, dengan menyasar para pelajar di sekolah itu, Jum'at (16/9/2022).

Beberapa personel yang turut hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan itu, diminta menyampaikan sejumlah materi untuk mengantisipas kenakalan remaja seperti perundungan sesama pelajar, Narkoba, pelanggaran peraturan berlalu lintas serta mengajak para siswa fokus pada penyelesaian proses belajar.

Kapolres Empat Lawang, AKBB Helda Prayitno melalui Kabag SDM Polres Empat Lawang, AKP M Aidil Fitri menyampaikan, kegiatan sosilisasi praktek latihan kemampuan public speaking, selain meningkatkan kemampuan para personel, juga untuk mengatisipasi terjadinya tindakan kenakalan remaja usia sekolah.

"Kegiatan praktek latihan kemampuan ini untuk menekan angka kenakalan remaja, seperti perundungan sesama pelajar tidak mendekati Narkoba,

tidak melanggar peraturan berlalu lintas, serta fokus pada penyelesaian studi atau proses belajar," jelas AKP M Aidil Fitri.

Aidil berharap, dengan adanya penyuluhan ini akan memberikan manfaat untuk sekolah, orang tua murid serta peserta didik supaya remaja Kabupaten Empat Lawang bisa lebih maju, lebih siap menghadapi tantangan dan siap bersaing secara sehat dalam meraih cita cita. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: