Ratusan Pendemo Gagal Temui Anggota Dewan

Ratusan Pendemo Gagal Temui Anggota Dewan

DEMO : Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Pagaralam saat menggelar demo di depan Kantor DPRD Kota Pagaralam, Kamis (15/9). FOTO : RERI ALFIAN/REL.--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Ratusan pendemo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Kamis (15/9).

Ratusan orang yang terdiri dari gabungan organisasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Pagaralam itu, mulai berkonvoi dari Alun-alun Utara Kota Pagaralam menuju ke gedung DPRD Kota Pagaralam, menggunakan atribut kampusnya masing-masing sembari membentangkan berbagai tulisan yang berisi penolakan kenaikan harga BBM.

Menggunakan mobil komando, mereka memulai berorasi menuntut agar para anggota DPRD Kota Pagaralam, menemui mereka untuk ikut mendukung aksi dan aspirasi para pendemo. 

Namun sayangnya, ratusan pendemo ini tidak berhasil menemui satupun anggota DPRD Kota Pagaralam karena menurut informasi seluruh anggota DPRD Kota Pagaralam sedang melaksanakan tugas ke luar kota. 

Pendemo hanya ditemui Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Kota Pagaralam, Arjanggi yang mengaku ditugaskan untuk menemui mahasiswa dan menjelaskan bahwa seluruh anggota DPRD Kota Pagaralam tengah berada di Jakarta dalam rangka pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daera (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2022. 

"Saya sampaikan bahwa anggota DPRD sedang dinas lua dalam rangka pembahasan APBD Perubahan 2022 dan baru akan ada lagi di Pagar Alam pada Senin pekan depan," jelas Arjanggi.

Sementara itu, salah seorang orator demo mengatakan dalam orasinya, meminta DPRD Kota Pagaralam menyampaikan aspirasi masyarakat atas penolakan kebijakan pemerintah mengurangi subsidi BBM

"Karena akan berdampak kepada masyarakat, khususnya Kota Pagaralam," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: