Kejar Capaian Korsupgah KPK, Inspektorat Gelar Rakor

Kejar Capaian Korsupgah KPK, Inspektorat Gelar Rakor

RAKOR : Inspektorat Empat Lawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan OPD terkait guna mengejar Monitoring Center for Prevention (MCP) Korsupgah KPK, Kamis (15/9).--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Inspektorat Kabupaten Empat Lawang mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna untuk mengejar capaian Korsupgah KPK di Monitoring Center for Prevention (MCP) Korsupgah yang diadakan di ruangan Inspektur, Kamis (15/9).

Inspektur Inspektorat Empat Lawang Yulius Sugiantara melalui Sekretaris Yunidi Nuzli menuturkan, Rapat Koordinasi (Rakor) yang daidakan kali ini dinilai sangat penting untuk pencapaian Korsupgah KPK dengan melibatkan instansi terkait.

“Rata-rata di Provinsi Sumsel diangka 48, sedangkan di Kabupaten Empat Lawang sendiri sudah diangka 56,” ujanya.

Dengan angka tersebut lanjut Yunidi tentu saja perlu dilakukan evaluasi dengan OPD terkait. Bahkan dikatakan Yunidi, melalui Rakor ini juga bsia mengulas tentang capaian nilai MCP Korsupgah Kabupaten.

"Sementara untuk capaian aksi pemberantasan korupsi Pemerintah Kabupaten Empat Lawang saat ini berada pada posisi ke 6 dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Yunidi menjelaskan, MCP merupakan monitoring capaian kinerja Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian reformasi birokrasi secara nasional.

“Delapan area intervensi program MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: