BNN Pagaralam Tes Urine Mahasiswa Baru

BNN Pagaralam Tes Urine Mahasiswa Baru

SEBELUM : Mahasiswa baru Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo sedang mengikuti PKKMB, sebelum dites urine, Rabu (14/9/2022). Foto : Reri Alfian/REL--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melakukan tes urine terhadap mahasiswa baru, Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo.

Pengujian urine tersebut dilakukan saat mahasiswa mengikuti giat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun Akademik 2022/2023, Rabu (14/9/2022)

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan Ssos mengatakan, tujuan dari tes urine mendadak bagi para mahasiswa baru tetsebut, tak lain ingin menciptakan Kampus Merdeka Bersih Narkoba (BERSINAR) di ITBis Lembah Dempo.

“Jangan takut di tes urine, sebab ini sebagai upaya deteksi dini terhadap korban dari penyalahgunaan Narkoba,” ucap Andi.

Andi menambahkan, kalaupun positif disaat tes urine, jangan pula takut karena BNN ini hadir sebagai ‘dokter’nya, agar penyalahguna itu bisa pulih dan sehat.

Lebih jauh Andi menerangkan, bila sudah terpapar Narkoba, bisa dikatakan akan sulit untuk bangkit.

“Tapi, Insya Allah dengan berobat atau menjalani rehabilitasi, bisa kembali lagi pulih dan sehat lagi. Karena itu bila ada yang sudah terlanjur pakai, jangan takut dan bawa ke BNN, akan kita obati untuk pulih dan sehat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: