Jadikan Potensi Daerah Sumber Peningkatan PAD

Jadikan Potensi Daerah Sumber Peningkatan PAD

Alpian Maskoni S, Foto: ist--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyampaikan ucapan terimakasih atas pandangan umum dari Fraksi Nasdem, yang telah memberikan saran terhadap pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kota Pagaralam tahun anggaran 2022.

 

"Untuk meningkatkan PAD Kota Pagaralam, pemerintah akan memaksimalkan potensi yang ada untuk menjadi sumber pendapatan,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

 

Sambung Alpian, adapun berbagai upaya peningkatan PAD, diantaranya dengan melakukan pembaharuan zona nilai tanah guna peningkatkan sektor PBB dan BPHTB, pembuatan aplikasi 9 pajak daerah (pajak restoran, pajak hotel, pajak reklame, pajak parkir, pajak hiburan, pajak air tanah, pajak mineral bukan logam, PBB-P2 dan BPHTB). 

 

Kemudian pendataan objek pajak baru dan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur. “Dengan harapan yang sama, agar penggunaan APBD Kota Pagaralam tahun 2022 dapat menjadi lebih baik dala m rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam,” tandasnya.

 

Sementara, menanggapi prihal Bansos, pemerintah Kota Pagaralam akan mengupayakan penyaluran Bansos yang akan datang akan lebih tepat sasaran dan menjangkau seluruh masyarakat yang berhak. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: