Sandiaga Uno Kunjungi Kota Pagaralam

Sandiaga Uno Kunjungi Kota Pagaralam

KUNJUNG : Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi desa wisata di Kota Pagaralam, Selasa (13/9/2022). FOTO : RERI ALFIAN/REL--

PAGAR ALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi desa wisata di Kota Pagaralam, Selasa (13/9/2022). Desa wisata tersebut yakni Desa Tebat Lere, Kecamatan Dempo Selatan.

Kedatangan Menparekraf disambut Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni bersama unsur pimpinan daerah lain dan tokoh masyarakat setempat. 

Kunjungan Menparekraf ini juga sebagai apresiasi karena Desa Tebat Lere masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno berkeliling ke beberapa tempat di desa yang berada di kaki Gunung Dempo ini. Di antaranya mengunjungi pasar wisata. 

Di pasar wisata ini, Menparekraf mencicipi buah durian dan kopi hasil pertanian desa. Kemudian juga membeli sejumlah produk UMKM.

Kedatangan Menparekraf juga dihibur dengan penampilan kesenian beladiri tradisional jenis kuntau. Selanjutnya Menparekraf melakukan penandatanganan prasasti Desa Wisata Tebat Lere.

Sebagai informasi, ADWI 2022 merupakan salah satu program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tema yang diangkat dalam ADWI 2022 ini, 'Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit'.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menjelaskan, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai begara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing global, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Dengan masyarakat Kota Pagaralam yang semangat, saya yakin wisata Pagaralam bisa dikenal, baik di tingkat nasional dan internasional," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: