Warga Berjubel Ngantre di Kantor Pos

Warga Berjubel Ngantre di Kantor Pos

ANTRE : Warga mengantre saat terima BLT BBM di Kantor Pos Tebing Tinggi, Minggu (11/9). Foto : DIK/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM -  Ratusan warga 'menyerbu' Kantor Pos Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,  untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Minggu (11/9/2022).

 

Informasi yang berhasil dihimpun, warga penerma manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM itu, 

 

sudah berjubel di Kantor Pos tersebut sejak pagi buta. Bahkan hingga sore warga tetao memadati Kantor Pos untuk mengantre mendapatkan BLT BBM.

Sebagian warga mengaku, bantuan BLT BBM tersebut dinilai sangat membantu meringankan beban hidup ditengah kenaikan harga BBM, yang dinilai memberatkan masyarakat menengah ke bawah, tersebut.

 

"Lumayan sih, bantuan ini cukup untuk membantu keseharian kami. Total dapat Rp500 ribu, meski harus mengantre hingga beberapa jam,," kata Rotiah salah satu warga penerima BLT BBM. 

 

Rotiah membeberkan, BLT BBM, dana yang diterima bertahap saat ini untuk dua bulan sebesar Rp300 ribu ditambah Bansos Sembako rutin melalui uang sebesar Rp200 ribu, jadi mereka menerima Rp500 ribu.

 

"Tadi sempat ngantre lama, karena dapat nomor antrean tinggi. Tapi alhamdulillah dananya untuk anak-anak sekolah, dan sembako ini untuk kebutuhan sehari-hari di rumah," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: