Joncik Geram dan Akan Ambil Tindakan Tegas

Joncik Geram dan Akan Ambil Tindakan Tegas

H Joncik Muhammad--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Terkait peristiwa perundungan (Bullying) terhadap salahseorang siswa SMP yang viral di Medsos pada dua hari terakhir ini, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad merasa geram dan akan mengambil tindakan tegas.

Menurutnya, dunia pendidikan di Kabupaten Empat Lawang selama ini berjalan baik namun kini tercoreng akibat peristiwa itu.

“Saya sebagai bupati geram melihat kejadian ini dan telah saya perintahkan kepala dinas pendidikan untuk segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti peristiwa perundungan terhadap siswa ini," jelas Joncik, Jum'at (9/9/2022).

Disampaikannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang, harus melakukan pengawasan dan perbanyak pembinaan karakter dilingkungan sekolah, dan Disdikbud Kabupaten Empat Lawang untuk melakukan penyelidikan serta evaluasi terhadap kinerja baik tenaga pendidik maupun Kepala sekolah.

"Bila ditemukan adanya unsur kelalaian dan pembiaran dalam peristiwa ini maka ia akan memberikan tindakan dan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Joncik juga mengaku, telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang. Sebab, baik korban maupun pelaku sama sama anak dibawa umur.

"Agar kiranya penegakan hukum dapat menangani (kasus ini) dengan tegas, terukur dan memberikan efek jera agar peristiwa ini tidak kembali terulang dalam dunia pendidikan dimana pun," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: