TP PKK Sikap Dalam Tampilkan Makanan dan Kerajinan Tangan

TP PKK Sikap Dalam Tampilkan Makanan dan Kerajinan Tangan

TAMPIL : Salah satu stand TP PKK Desa dalam acara penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu Balita, Selasa (6/9/2022).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - TP PKK Kecamatan Sikap Dalam, menampilkan aneka makanan khas, kerajinan tangan, dan hasil bumi, di acara penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu Balita, Selasa (6/9/2022).

Diketahui, ada 11 TP PKK Desa yang ikut meramaikan acara penilaian lomba PHBS dan Posyandu Balita tersebut. Antara lain, Desa Bandar Aji, Desa Karang Anyar, Desa Karang Dapo Lama, Desa Karang Dapo Baru, Desa Karang Gede, Desa Martapura, Desa Paduraksa, Desa Puntang, Desa Tanggar Rasa, DesaTapa Baru, dan Desa Tapa Lama.

Masing-masing desa menampilkan produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) seperti makanan lemang, peyek daun kunyit, gonjeng, keripik pisang, keripik ubi kayu, lengkok, risol, tahu goreng, bakwan goreng, kelicuk, dan kelepon. 

Kemudian, ada hasil bumi seperti petai, kopi bubuk petik merah, sayur kangkung, sayur pakis, buah manggis, buah rambutan, buah jeruk. Sementara hasil kerajinan tangan yang ditampilkan seperti kotak tissue, tas dari bekas minuman gelas, dan tempat menaruh minuman gelas yang terbuat dari manik-manik.

Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik melalui Staf Ahli PKK Empat Lawang, Erma mengatakan, produk-produk yang ditampilkan TP PKK Kecamatan Sikap Dalam merupakan produk terbaik dan hasil bumi terbaik yang ada di Kecamatan Sikap Dalam.

"Kita ini Empat Lawang banyak hasil buminya. Misalnya di sini ada buah-buhan seperti jeruk, manggis, dan rambutan yang manis-manis, baru saja dipetik dari kebunnya," katanya. 

Ada juga lanjut dia, makanan minuman khas seperti lemang dan kopi. "Harapannya masyarakat di Empat Lawang khususnya di Kecamatan Sikap Dalam terus berkarya untuk membantu mewujudkan visi misi pemerintah yakni Empat Lawang yang Madani," ungkap Erma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: