Tarif Angkutan Umum Naik, Berikut Besarannya

Tarif Angkutan Umum Naik, Berikut Besarannya

Kapolres Empat Lawang, saat meninjau salah satu SPBU di Empat Lawang, paska kenaikan harga BBM, baru-baru ini.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Tarif angkutan orang dan barang di Kabupaten Empat Lawang, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Menyusul diberlakukan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat, sejak Sabtu (3/9/2022) lalu.

Salah seorang tukang ojek beca motor (Bentor), Lukman (48) mengatakan, teepaksa menaikan tarif jasa angkutan Bentor, menyusul teejadinya kenaikan BBM yang sudah diumumkan pemerintah.

"Kami para pengendara angkutan orang jenis bentor terpaksa harus menaikan tarif jasa angkutan orang. Kalau selama ini Rp 3.000 menjadi Rp 5.000. untuk jarak dekat, dan kalau jarak jauh dari Rp 7.000 menjadi Rp 10.000 per orang," ungkapnya, Senin (5/9/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang, Sormi Azhar melalui Kabid Prasarana, Sefza Doris diakuihya, naiknya harga BBM sudah berdampak dengan ongkos transportasi umum di Empat Lawang.

Jika tadinya ongkos angkutan Rp 3.000, kini naik menjadi Rp 5.000. Sementara untuk jarak yang lebih jauh misalnya dari Pasar Tebing Tinggi ke kawasan Talang Banyu yang tadinya Rp 7.000 sudah naik menjadi Rp 10.000.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat kerja dengan dinas terkait seperti Satlantas dan juga organisasi angkutan darat (Organda) di Empat Lawang untuk bersama-sama mencari solusi mengenai kenaikan harga BBM ini," katanya.

Sefza mengaku cukup kasihan dengan masyarakat karena pemberitahuan kenaikan BBM ini agak mendadak. "Jadi, yang dirugikan adalah masyarakat," ucap Sefza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: