Perpusda Empat Lawang Gelar Bimtek Sekaligus Launching Aplikasi iPusda

Perpusda Empat Lawang Gelar Bimtek Sekaligus Launching Aplikasi iPusda

Hepy Safriani melaunching aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kabupaten EMPAT LAWANG sukses menggelar bimtek tenaga pengelola perpustakaan sekolah sekaligus launching aplikasi perpustakaan digital iPusda EMPAT LAWANG, acara berlangsung di Aula Hotel Zulian, Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa, 30 Agustus 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Hj. Hepy Safriani selaku Bunda Literasi Kabupaten Empat Lawang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, perwakilan OPD di Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi, dan organisasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang.

Acara bimtek dan launching aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Empat Lawang, Agusni Effendi.

Dalam sambutannya, Agusni berharap Seluruh masyarakat dapat menerapkan pelayanan aplikasi perpustakaan digital iPusda. Aplikasi perpustakaan digital iPusda sangat bermanfaat sebagai salah satu sarana bagi pelajar untuk membaca buku secara gratis, mandiri, mudah, dan lengkap.

"Kami berharap masyarakat Empat Lawang khususnya pelajar mau dan mampu memaksimalkan pemanfaatan aplikasi perpustakaan digital iPusda Empat Lawang. Kemudian untuk dinas terkait dan OPD lainnya agar mensosialisasikan iPusda ke sekolah dan masyarakat sehingga partisipasi masyarakat meningkat dan pemanfaatan aplikasi bisa optimal," kata Agusni.

Di tempat sama Kabid Perpustakaan, Supriyadi menjelaskan peserta bimtek berjumlah 20 orang yang merupakan pengurus perpustakaan di sekolah, terdiri dari 11 orang dari Kecamatan Tebing Tinggi, 2 orang dari Kecamatan Saling, 2 orang dari Kecamatan Talang Padang, 2 orang dari Kecamatan Pendopo Barat, dan 3 orang dari Kecamatan Muara Pinang.

Diketahui bahwa sebelum melakukan Bimtek, Supriyadi menuturkan bahwa tahun sebelumnya Perpustakaan sudah melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah.

"Ya jadi sebelumnya para peserta ini sudah kami bina di sekolah masing-masing, lalu baru mereka ikut bimtek. Untuk tahun 2022 ini, kita ambil 5 kecamatan dulu yang bisa ikut bimtek, tahun depan inshaa Allah 5 kecamatan lagi," jelas Supriyadi. (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: