Bupati Kukuhkan Paskibraka Empat Lawang

Bupati Kukuhkan Paskibraka Empat Lawang

Pelaksanaan pengukuhan anggota paskibraka Empat Lawang--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID,EMPAT LAWANG - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Empat Lawang di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (15/8/2022) malam.

Dalam pengukuhan anggota Paskibraka Empat Lawang tersebut berlangsung khidmat. Dan pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad.

Adapun 28 anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang yang dikukuhkan sebagai petugas Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022 mendnatang, merupakan putri dan putra terbaik Kabupaten Empat Lawang dari perwakilan SMA/SMK/MA se - Kabupaten Empat Lawang.  “Dengan ini, saya kukuhkan Paskibraka Kabupaten Empat Lawang tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat, dan hidayahnya kepada kita semua,” ujar Bupati saat pengukuhan.

Ia menyebutkan, ke 28 anggota Paskibraka putra putri terpilih Kabupaten Empat Lawang, yang telah melewati seleksi ketat, baik dalam tes paskibra dan kesehatan jasmani.

Bupati berpesan kepada anggota Paskibraka, untuk bisa menjaga kesehatan, disiplin dan pola hidup yang baik sesuai aturan, untuk persiapan pengibaran bendera pada hari H nantinya.

“Saya berharap Paskibraka Kabupaten Empat Lawang kedepannya semakin maju dan bisa mewakili sampai dengan tingkat Nasional menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara,” tutup Bupati.

Bupati berpesan agar menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. "Percaya diri dan yakin tugas dapat dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Ketika kembali ke lingkungan masing-masing, anggota Paskibraka harus dapat menerapkan materi-materi yang diajarkan selama pelatihan, tentang kedisplinan, kejujuran dan komitmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: