Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Audensi dengan Kejari Empat Lawang

Jelang Pemilu Serentak 2024, KPU Audensi dengan Kejari Empat Lawang

Kajari Empat Lawang saat menerima kunjungan KPU Empat Lawang--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY,ID.EMPAT LAWANG - Sehubungan dengan pelaksanaannya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, KPU Empat Lawang melakukan audiensi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang. Dalam audensi tersebut, diterima dan disambut baik oleh Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo SH, Senin (8/8/2022).

Ketua KPU Empat Lawang, Eksan Budiman menjelaskan bahwa maksud kedatangan KPU Empat Lawang adalah untuk silaturrahmi dan perkenalan serta dalam rangka koordinasi menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Isbat Nikah Massal, Sahkan 294 Pasang Suami Istri

Lebih lanjut, Eksan juga menjelaskan tentang masa tahapan yang sudah ditetapkan dan akan dilaksanakan. “Sebagai informasi, saat ini KPU sedang melakukan verifikasi pendaftaran partai politik,” jelasnya.

Selain itu KPU juga menginginkan bersinergi antara KPU dan Kejari untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 di tahun yang sama. “Kita ingin bersinergi dengan Kejari dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 nanti,”pungkasnya.

BACA JUGA:Dikbud Ajukan Revisi Perbup No. 37 Tahun 2019, Berikut Point Pentingnya

Sementara itu, Kajari Empat Lawang, Sigit Prabowo, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahmi KPU Empat Lawang. “Kejari Empat Lawang akan selalu mencoba menjalin kerjasama dengan KPU Empat Lawang sebagaimana tugas dan fungsi yang berlaku,”kata Sigit.

Kajari juga menyampaikan harapan agar kondisi Kabupaten Empat Lawang tenang dan kondusif dalam penyelenggaraan pemilu. “Kejari Empat Lawang siap membantu apabila dibutukan mulai sosialisasi, tahapan dan sampai selesainya Pemilu 2024 dilaksanakan, dan harapan kita sama agar pemilu nantinya sukses berjalan lancar lebih demokrasi dan juga menjunjung netralitas wajib dipertahankan sebagai penyelenggara dan lembaga pemerintahan,”pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: