Forum CSR Diharapkan Saling Koordinasi

Forum CSR Diharapkan Saling Koordinasi

Bupati Empat Lawang saat membuka rakor forum CSR--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID.EMPAT LAWANG - Dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Perencanaan Pembangunan dan Pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang madani Pemkab Empat Lawang, Rabu (3/8).

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang, Indra Supawi mengatakan, diharapkan dengan adanya koordinasi dan singkronisasi ini CSR yang dilaksanakan perusahaan dapat selaras dengan program-program yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Sehingga tidak terjadi overlap, dan program CSR bisa terpadu," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab dan DPRD Empat Lawang Bahas RKUA dan PPAS 2023

Untuk memadukan antara program CSR dengan Pemkab, rencannya setelah terbentuk forum CSR Empat Lawang, semua perwakilan perusahaan akan diikutkan dalam pembahasan musayawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten.

“Dalam forum CSR menegaskan rapat ini harus selesai sampai rumusan yang berkaitan dengan rencana dari CSR dan terhubung dengan RKPD Tahun 2022 dan yang tersisa masuk RKPD tahun 2023,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Joncik melanjutkan, rapat koordinasi forum CSR ini sangat penting karena Pemkab bersama perusahaan yang tergabung dalam forum CSR akan bersinergi dalam menentukan program perusahaan yang selaras dengan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan tahun 2023 yang tentunya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:NY Disomasi 2 Hari, Bupati Banyuasin Askolani Melaporkan Pencemaran Nama Baik ke Polisi

“Kepada seluruh OPD yang tergabung dalam forum CSR ini agar berkordinasi dan bersinergi dengan perusahaan yang ada di Empat Lawang, untuk merumuskan dan menyelaraskan program dengan rencana kerja pemerintah daerah. Semoga berbagai program CSR di Kabupaten Empat Lawang ini dapat menjadi alternatif pembiayaan pembangunan guna menuju Empat Lawang Madani,”jelasmya. (ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: