Manfaatkan Teknologi untuk Kursus Bahasa Inggris

Manfaatkan Teknologi untuk Kursus Bahasa Inggris

--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Zaman sekarang yang dipenuhi dengan kecanggihan teknologi, hampir semua pekerjaan atau hal lainnya bisa dilakukan secara online. Seperti halnya belajar, sejak Covid-19 pemerintah Indonesia menjadikan belajar secara online sebagai alternatif dalam proses pembelajaran di dunia pendidikan. 

Sekarang, belajar dari jarak jauh bukanlah hal yang susah karena bisa belajar secara daring (dalam jaringan). Seperti halnya dengan kursus bahasa Inggris di lembaga kursus terkenal dan terpercaya Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur, Indonesia. 

Seperti yang diketahui bahwa Kampung Inggris ialah suatu daerah yang menjadi tempat berkumpulnya para praktisi bahasa Inggris.

Di Pare yang menjadi pusat Kampung Inggris, banyak orang di Indonesia berbondong-berbondong datang ke sana untuk belajar bahasa inggris.

Tak hanya peserta lembaga kursus yang diwajibkan berbicara bahasa Inggris, bahkan menurut berita yang beredar warga setempat juga belajar menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Banyak orang-orang jebolan Kampung Inggris, Pare, yang sangat mahir berbahasa Inggris usai belajar selama kurang lebih 3 bulan dari sana. 

Namun yang menjadi problem ialah, tidak semua orang punya uang dan punya waktu untuk bisa belajar di Kampung Inggris, Pare, Kediri. Namun problem itu kini bukanlah hal yang susah, karena sekarang belajar bahasa Inggris bersama tutor berpengalaman bahasa Inggris jebolan dari Kampung Inggris bisa melalui online.

Jika ditelusuri dari medsos beragam lembaga kursus yang ada di Pare membuka kursus bahasa Inggris secara online dengan harga yang beragam. Sudah banyak juga yang tertarik dan mengikuti lembaga kursus tersebut secara online.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu pemudi dari Empat Lawang, Anita Silvia yang saat ini mengikuti salah satu lembaga kursus bahasa Inggris secara online. 

Anita mengatakan dirinya sudah lama ingin belajar bahasa Inggris namun terkendala pekerjaan. Ia tak bisa meninggalkan pekerjaannya di Empat Lawang untuk waktu yang lama.

Sebab itulah, kehadiran kursus bahasa Inggris secara online dengan dibimbing langsung oleh tutor berpengalaman dari kampung Inggris menjadi angin segar untuk Anita bisa belajar menguasa bahasa Inggris. 

"Ya, saya ikut kursus bahasa Inggris di salah satu lembaga kursus Kampung Inggris secara online. Sekarang sudah berlangsung kurang lebih 8x pertemuan. Kelasnya 1 jam setiap hari selama satu bula  Alhamdulillah tutornya sangat asyik dan saya ambil kelas yang khusus untuk belajar speaking," ujar Anita kepada Rakyat Empat Lawang.

Diceritakan oleh Anita, awalnya ia mengetahui informasi tersebut melalui media sosial. Lalu ia coba-coba mengikuti dan ternyata selama proses pembelajaran secara online, Anita merasakan semangat yang tinggi dengan dibimbing oleh tutor dari Kampung Inggris.

"Harapannya sesudah belajar kursus bahasa Inggris secara online ini ya mudah-mudahan bisa lancar speaking bahasa Inggrisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: