Sering Terjadi Laka, Warga Minta Dipasangkan Rambu Lalin

Sering Terjadi Laka, Warga Minta Dipasangkan Rambu Lalin

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID,EMPATLAWANG - Pantauan Awak media saat melintasi pertigaan antara jalan lintas menuju sekolah arah MTs N 1 Tebing Tinggi tak ada Rambu lalu lintas.

Hingga kini Rambu lalu lintas Jalan Raya di Kabupaten Empat Lawang masih minim. Tentu saja, kondisi ini dikeluhkan sebagian pengendara yang melintas setiap kali melakukan aktivitas.

Menurut Andika (36), salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di simpang tiga jembatan Musi Tebing Tinggi, persimpangan ini belakangan ramai di lalui pengendara, tentunya harus ada rambu lalin.

Apalagi jalan ini jalan lintas sumatera yang berada tepat di jalan rotokol ibu Kota Kabupaten Empat Lawang. Sudah selayaknya memiliki rambu lalu lintas sebagai petunjuk pengendara, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. “Di sini banyak pengendara nyaris tabrakan,” katanya.

Dirinya menambahkan, keramaian kendaraan terjadi pada jam sibuk, baik masuk kerja, maupun pulang kerja. Tidak sedikit pengendara yang tarik ulur kendaraannya, dan nyaris bertabrakan. “Pengendara sering ragu-ragu melintas di jalan ini. Terlebih ketika bertemu pengendara berlawanan arah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Empat Lawang, Sormi Azhar mengatakan, mengenai lampu lalu lintas di simpang tiga tersebut sudah di pikirkan oleh pihaknya. Tetapi di tempat tersebut bukanlah pemasangan lampu lalu lintas penuh. Namun, hanya sebatas warning light (lampu kuning, hati-hati, red). “Kalau untuk lampu merah belum bisa,” pungkasnya singkat. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: