Bawaslu Pagaralam Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu

Bawaslu Pagaralam Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, PAGARALAM – Ketua Bawaslu Kota Pagaralam, Edi Budi Ahmadi menyebut, bahwa dalam perekrutan petugas pemantau Pemilihan Umum (Pemilu) di Bawaslu, pihaknya tak membatasi dari segi jumlah, sehingga bagi yang berminat, silakan dapat datang langsung ke Kantor Bawaslu Kota Pagaralam. 

“Khusus di kita Kabupaten/Kota, ini baru ada arahan dari pusat dan provinsi, saat ini masih dalam tahap atau skala perjalanan, karena saat ini kita masih dalam tahap pembekalan, terkait pemantauan pelaksanaan Pemilu,” kata Edi. 

Secara Nasional, kata Edi, pemantauan Pemilu sudah dibuka secara Nasional, yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022, telah dibuka di seluruh Indonesia. “Untuk pemantau ini, kita persilakan baik itu perseorangan ataupun dalam skala besar,” ujarnya.

BACA JUGA:Sambung Pucuk Kopi, Program Wako Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat

Kalau dari segi skala besar, sebut Edi, yang jelas harus dilihat terlebih dahulu, menyoal anggarannya dan petugas pemantau itu sendiri. “Kami membuka bagi siapa pun yang mau jadi pemantau Pemilu, silakan untuk bisa datang ke Bawaslu,” paparnya.

Terkait kuota petugas pemantau Pemilu ini, sambung Edi, pihaknya tidak membatasi jumlahnya, selagi mereka mempunyai integritas.

BACA JUGA:Sampai Saat ini Serapan APBD Pagaralam Masih Rendah

“Harapan kita juga kalau mereka sudah menjadi pemantau Pemilu, setelah ini kan kita akan memberikan penilaian, untuk di tahun-tahun berikutnya, karena tentu saja akan ada penilaian dari Bawaslu,” imbuhnya.

Mengingat kata Edi setelah Pemilu selesai, petugas pemantau Pemilu ini, tentu saja harus melaporkan informasi, apa yang mereka dapatkan selama Pemilu. “Untuk syarat menjadi pemantau Pemilu di Bawaslu, saat ini masih tengah kami persiapkan secara baik,” tandasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: