Tingkatkan Iman, Taqwa dan Karakter, Porsonel Polres Empat Lawang Rutin Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman, Taqwa dan Karakter, Porsonel Polres Empat Lawang Rutin Gelar Binrohtal

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Jajaran Polres Empat Lawang menggelar pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal. Acara yang rutin di gelar tiap Kamis itu dipusatkan bertempat di Masjid Jenderal Muhammad Hasan di komplek  Polres Empat Lawang, Kamis (7/7/2022).

Rangkaian pelaksanaan kegiatan setiap hari Kamis tersebut diisi dengan ceramaah agama dari internal Polres maupun mendatangkan penceramah dari luar Polres Empat Lawang.

“Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Polres Empat Lawang untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik," kata Kapolres Empat Lawang melalui Wakapolres Empat Lawang, Kompol Hendri SH didampingi Paur Humas Polres Empat Lawang, IPDA Hidayat.

BACA JUGA:Ayo, Dukung Bukit Reban Kucing dan Kampung Adat Paiker di Anugerah Pesona Indonesia Dengan Cara Ini

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT," ucapnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Gantung Desa Tanjung Raman Akan Diusulkan Melalui APBD Perubahan

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. (Arl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: