Polres Empat Lawang Bersama Forkopimda Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Polres Empat Lawang Bersama Forkopimda Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Polres Empat Lawang menggelar upacara secara Virtual peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang, di Halaman Masjid AL Hafidz, Selasa (5/7/2022) pagi.

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wakapolres Empat Lawang, Kompol Hendri SH, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Dandim 0405 Lahat yang diwakili oleh Kasdim, PJU Polres Empat Lawang, serta Forkopimda.

BACA JUGA:Ada Apa Walikota Prabumulih Tiba-tiba Berkunjung ke Empat Lawang

Dalam upacara secara virtual tersebut, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menjadi inspektur upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, serta terimakasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu Desa. 58% Tindakan persen Prilaku Polri sesuai dengan tujuan persisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Sehingga kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme,” Jelas Joko Widodo.

BACA JUGA:Puluhan Hewan Kurban di Empat Lawang Disuntik Vaksin PMK

Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

“Masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selanjutnya kegiatan internasional G 20, Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi 2024, kami harap polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian hadiah lomba dalam rangka HUT Bhayangkara. Penyerahan hadiah diserahkan secara langsung oleh Wakapolres Empat Lawang. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: