Kuota PPPK Tunggu Verifikasi Pusat

Kuota PPPK Tunggu Verifikasi Pusat

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni memastikan tahun ini akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam. “Insya Allah, tahun ini kita merekrut atau membuka penerimaan PPPK sesuai kebutuhan kepegawaian, dan menyesuaikan kemampuan Anggaran Daerah,” kata Alpian, kemarin.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya melalui Kabid Formasi, Evrin mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam resmi membuka formasi penerimaan PPPK. 

“Seleksi penerimaan PPPK lebih banyak atau dominan untuk formasi khusus guru dan sebagian formasi teknis, sesuai analisis jabatan atau kebutuhan formasi kepegawaian yang disetujui pusat,” terangnya.

Sambungnya, rekrutmen PPPK dibuka tahun ini tentunya masih menunggu instruksi lebih lanjut Kemenpan RB, yang akan dibuka online secara serentak nasional, termasuk Kota Pagaralam. 

“Untuk pengumuman kuota penerimaan PPPK, kita menunggu verifikasi Pusat atau Kemenpan RB yang menentukan. Namun dari hasil kebutuhan formasi Kepegawaian Pemerintah Kota Pagaralam, kita mengajukan sebanyak 100 kuota penerimaan PPPK berdasarkan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pagaralam,” pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: