Gaji 13 Segera Cair

Gaji 13 Segera Cair

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, PAGARALAM Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pagar Alam akan menerima gaji ke 13 tahun Anggaran 2022.

Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni melalui Kabid Anggaran BKD Pagar Alam Oke Siswanderi, Senin (27/6/2022) mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemkot Pagar Alam masih menunggu petunjuk teknis, mengacu pada Peratuan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Tahanan Polres Empat Lawang Tewas Dikeroyok Dalam Sel, 3 Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Untuk jadwal pembayaran gaji-13 di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam masih menunggu Petunjuk Teknis Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Keuangan. Jadi kita tunggu saja,” ujar Kabid Anggaran, Oke Siswanderi.

Oke mengatakan, gaji ke-13 pastinya akan diberikan, diharapkan untuk bersabar dan menanti. Tentunya diberikan sebelum tahun ajaran baru masuk sekolah, sedangkan besaran gaji yang diterima ASN berdasarkan golongan jabatan.

BACA JUGA:Berikut Kronologi Tahanan Polres Empat Lawang yang Tewas Dalam Sel

“Adapun total besaran gaji ke 13 yang dialokasikan mencapai miliaran rupiah. Namun untuk rinciannya kami belum bisa menyebutkan. Sementara gaji ke 13 dibayar ke ASN tanpa potongan, langsung ditranfer ke rekening masing-masing,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang ASN di lingkungan Setda Kota Pagar Alam yang enggan disebutkan namanya, mengaku sangat menantikan adanya pencairan gaji ke 13 untuk segera dibagikan. Mengingat pihaknya sangat membutuhkannya. Apalagi untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Napi yang Kabur Dilapas Lubuklinggau Meninggal Dunia

“Kami ASN golongan kecil sangat mengharapkan gaji ke 13 bisa dibagikan jauh hari sebelum tahun ajaran baru anak masuk sekolah, khususnya untuk membantu memenuhi kebutuhan anak sekolah, dan keperluan lainnya yang sangat mendesak,” pungkasnya. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: