Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan ke VII Kembali Digelar di Empat Lawang

Senin 21-10-2024,10:38 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pengurus Bersama Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) kembali menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke VII yang diikuti oleh 80 peserta dari berbagai SMA, SMK, dan MA sederajat se-Kabupaten Empat Lawang.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang melalui Kabid Pemuda, Susiati Ningsih, S.E., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan pengabdian dalam diri pemuda dan pelajar.

"Dengan mengikuti LKS, para siswa tidak hanya mendapatkan keterampilan kepemimpinan, tetapi juga nilai-nilai luhur yang akan menjadi bekal berharga dalam kehidupan mereka," ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Dinas Perpustakaan Kabupaten Empat Lawang, Koramil Tebing Tinggi, Camat Tebing Tinggi, serta perwakilan dari berbagai organisasi kedaerahan dan alumni LKS dari beberapa kota di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Indralaya Diberlakukan Buka-Tutup, Simak Jadwalnya!

BACA JUGA:WhatsApp Uji Fitur Meta AI Chat Memory untuk Pengalaman Obrolan yang Lebih Personal

Dalam sambutannya, Ketua PB IKA LKS Kabupaten Empat Lawang, Soni Permata Subuh, S.Kom, mengingatkan bahwa kepemimpinan bukan hanya soal jabatan, tetapi juga tanggung jawab.

"Pemimpin yang berkualitas harus memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan komunikasi yang efektif, dan kemampuan dalam memecahkan masalah," kata Soni.

Selain itu, perwakilan dari PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan, Kanda Yusuf Rachmadi, S.H, menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Empat Lawang yang dinilai sebagai salah satu daerah paling aktif dalam menggerakkan LKS di Sumatera Selatan.

"Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang tinggi, mari kita nikmati setiap momen dari acara ini. Bersyukur adalah kunci kebahagiaan," tambahnya.

BACA JUGA:BKPSDM Empat Lawang Berikan Pendampingan Penggunaan Aplikasi E-Kinerja ke Disdikbud

BACA JUGA:Pencarian Khaarina Phutri Buana Masih Nihil, Rumor Gaib Muncul di Lubuklinggau

Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan ke VII ini akan berlangsung selama beberapa hari, dengan berbagai program pelatihan yang fokus pada pengembangan kepemimpinan, kerjasama tim, dan kegiatan outdoor untuk membentuk karakter dan fisik peserta.

 

 

Kategori :