Xiaomi Siap Guncang Pasar dengan Smartphone Lipat Tri-fold Pertama

Minggu 20-10-2024,10:54 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Xiaomi tampaknya bersiap mengubah lanskap pasar smartphone lipat dengan peluncuran perangkat terbarunya yang mengusung desain tri-fold. 

Smartphone yang dikodekan dengan nama 'Zhuque' ini diharapkan menjadi debut pertama Xiaomi dalam teknologi lipat tri-fold, sekaligus menantang raksasa lain seperti Samsung dan Huawei.

Menurut laporan dari SmartPrix, Xiaomi diprediksi akan merilis smartphone tri-fold pertamanya pada awal tahun 2025, dengan kemungkinan peluncuran di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2025. 

Namun, peluncuran resmi diperkirakan akan terjadi beberapa bulan setelahnya. 

BACA JUGA:Bocoran Terkini! Samsung Galaxy S25 Ultra Siap Hadir dengan Pilihan Warna Baru

BACA JUGA:Chevy Blazer EV, Menembus Batas dengan Tiga Konfigurasi Penggerak

Xiaomi juga disebut-sebut akan merilis model kedua dari ponsel tri-fold ini pada kuartal pertama 2026, dengan nomor model "26013VP46C" yang mengindikasikan rilis pada Januari 2026.

Meski begitu, kedua perangkat ini kemungkinan besar akan tetap eksklusif untuk pasar Tiongkok pada tahap awal, sehingga penggemar Xiaomi di luar Tiongkok harus menunggu lebih lama atau mengandalkan impor dengan harga yang lebih tinggi.

Berapa Harga Smartphone Tri-fold Xiaomi?

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai harga dari ponsel tri-fold Xiaomi. 

BACA JUGA:Google Maps Ubah Posisi Ikon Cuaca, Interface Lebih Bersih dan Nyaman

BACA JUGA:iPhone 16 Catat Kenaikan Penjualan 20 Perswn di Tiongkok, Kok Bisa?

Namun, melihat harga kompetitor seperti Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Huawei Mate XT Ultimate yang berada di kisaran £1.799/$1.899 hingga £2.135/$2.820, diperkirakan harga Xiaomi ‘Zhuque’ bisa dimulai dari £2.000/$2.000 atau lebih, menjadikannya salah satu perangkat termahal yang pernah dirilis oleh Xiaomi.

Desain dan Spesifikasi Xiaomi Tri-fold

Berdasarkan bocoran dari SmartPrix, smartphone tri-fold Xiaomi ini dikabarkan akan hadir dengan desain tanpa tombol fisik, sebuah langkah berani yang mungkin akan mengandalkan kontrol gestur atau tepi peka tekanan. 

Kategori :